-->

Langkah Mudah Membuat Bolu Sakura Tape Singkong 100(Tnp Telur) Untuk Pemula!

Ingin tau rahasia masak bolu sakura tape singkong 100(tnp telur) yang nikmat? Gak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep bolu sakura tape singkong 100(tnp telur) terbaik! bolu sakura tape singkong 100(tnp telur), hidangan mudah dan cepat untuk dimasak. Cocok untuk disajikan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Bolu Sakura Tape Singkong 100(Tnp Telur)

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan bolu sakura tape singkong 100(tnp telur) karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bolu sakura tape singkong 100(tnp telur)! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar rasa makanan semakin lezat tentu saja harus memakai berbagai bumbu agar makanan yang dibikin tidak terasa datar. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Sebelum melalui proses fermentasi, singkong Selain dimakan langsung, tape singkong juga bisa diolah menjadi beragam makanan lain yang lezat. Mulai dari bolu, brownies, kolak, puding. Tape singkong merupakan makanan fermentasi yang lazim dikonsumsi masyarakat kita.

Sobat dapat membuat bolu sakura tape singkong 100(tnp telur) hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin bolu sakura tape singkong 100(tnp telur) yuk!

Untuk membuat Bolu Sakura Tape Singkong 100(Tnp Telur), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan of Bahan A:.
  2. Ambil 100 grm of Tape Singkong.
  3. Ambil 100 grm of Gula Pasir.
  4. Sediakan 100 Ml of Susu UHT Coklat/Frisian Flag.
  5. Sediakan 100 Ml of Minyak Goreng.
  6. Sediakan of Bahan B:.
  7. Siapkan 100 grm of Terigu /Segitiga.
  8. Ambil 3 Sdm of Susu Bubuk Coklat.
  9. Ambil 1/2 Sdt of BPDA.
  10. Sediakan 1/4 Sdt of Soda Kue.
  11. Siapkan 1 Sdm of Cuka/ Cuka Apel.

Makanan ini mempunyai cita rasa yang khas serta khasiat yang tak sedikit. Masyarakat kita lazimnya menyantap makanan ini langsung tanpa diolah dulu. Tak hanya disantap langsung, tape singkong pun juga bisa. Jumlah telur yang digunakan bervariasi, penggunaan putih dan kuning telur pun memiliki takaran masing-masing.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu Sakura Tape Singkong 100(Tnp Telur):

  1. Olesi Cetakan Sakura Dg Minyak,,,.
  2. Didihkan Air Buat Mengukus Bolu Sakura, Tutup Panci Ikat Dg Serbet Bersih.
  3. Ayak Bahan B.
  4. Blender Bahan A Sampai Lembuttttt.
  5. Tuang Bahan A yg Sudah Di Blender Ke Bahan B Yg Sudah Di Ayak,Aduk Rata, Ingat Ngadukx Jgn Sampe Over Mixing (Cukup Sampai Rata) Stlh Rata, Tuang Ke Cetakan Bolu Sakura, Lalu Kukus Selama 25 Menit,,,.
  6. .
  7. .
  8. .
Variasi tape singkong pada bolu panggang rasanya sulit abaikan, mungkin sedikit asing untuk beberapa orang namun rasanya enak loh! Paduan rasa manis dan rasa sedikit asam dari tape singkong akan membuat kita ketagihan. Anda bisa mencoba resep bolu panggang ini untuk kudapan. Mengolah tape untuk dijadikan bolu, merupakan salah satu alternatif olahan tape yang lezat. Dengan memasukkan tape ke dalam bahan bolu tentu akan memberikan citarasa khas berbeda dari bolu pada umumnya.

Mudah bukan membuat bolu sakura tape singkong 100(tnp telur)? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar