-->

Rahasia Menghidangkan Talam Ubi Ungu Untuk Pemula!

Perlu menu praktis untuk hari ini? Resep talam ubi ungu ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! talam ubi ungu, sajian mudah dan cepat untuk dibuat. Cocok untuk disajikan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Talam Ubi Ungu

Banyak orang tidak berani memasak talam ubi ungu karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari talam ubi ungu! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin enak tentu saja harus memakai berbagai bumbu supaya makanan yang dibuat terasa lezat. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Camilan inipun bisa Anda jadikan sebagai. Ubi ungu sangat lezat apalagi dimakan dalam kondisi yang masih hangat. Sebagian orang masih beranggapan kalau ubi ungu adalah makanan kampung.

Teman-teman dapat membuat talam ubi ungu hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin talam ubi ungu yuk!

Untuk menyiapkan Talam Ubi Ungu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan of Bahan talam:.
  2. Dibutuhkan 150 gr of ubi ungu, rebus/kukus, haluskan.
  3. Dibutuhkan 25 gr of tepung beras.
  4. Dibutuhkan 50 gr of tepung kanji (aku pake tepung cap pak tani).
  5. Siapkan 75 gr of gula pasir.
  6. Sediakan Secukupnya of garam.
  7. Dibutuhkan 135 ml of santan.
  8. Dibutuhkan of Bahan saus santan:.
  9. Gunakan 175 ml of santan.
  10. Diperlukan 2 sdm of tepung beras.
  11. Siapkan 1 sdm of tepung tapioka.
  12. Siapkan 1 sdm of gula pasir.
  13. Ambil Secukupnya of garam.
  14. Dibutuhkan Secukupnya of vanili bubuk(aku gak pake).

Saat ini, ubi ungu tak hanya dapat diolah. Ubi ungu yang cantik selalu mengundang hasrat untuk berkreasi. Salah satunya bisa dijadikan bahan pengganti dalam camilan tradisional sederhana seperti kue talam. Lihat juga resep Kue Talam Ubi Kuning enak lainnya.

Cara menyiapkan Talam Ubi Ungu:

  1. Panaskan kukusan, olesi cetakan kue talam dgn minyak sayur.
  2. Utk membuat talam, campur rata semua bahan kering lalu masukkan ubi ungu, aduk rata lalu masukkan santan, aduk rata hingga ubi tidak bergerindil, bs juga di saring lg.
  3. Untuk membuat sausnya, campur rata semua bahan, saring bila banyak buih, sisihkan.
  4. Masukkan adonan talam 3/4 cetakan, kukus selama 10 menit, lalu keluarkan dri kukusan, beri saus santan hingga cetakan penuh, kukus lg 15 menit hingga talam matang, tnggu tdk panas lg, keluarkan dri cetakan, sajikan.
Helooo.kali ini saya membuat kue talam ubi ungu,bahannya mudah ditemui bikinnya mudah dan hasilnya:manisnya pas,kenyalnya dapat daaan. Cara membuat kue talam ubi ungu atau ubi merah kali ini menggunakan bahan berupa ubi ungu sebagai bahan pembuatnya. Resep Kue Talam enak dan mudah untuk dibuat. Olahan ubi ungu yang lebih unik dan kreatif bisa berupa puding, bolu panggang atau bolu kukus, bakpao, candil pada bubur sumsum, donat, timus, klepon, dan kue talam. Kuih Talam Ubi Kayu Dan Cara Membuat Nya Подробнее.

Mudah bukan membuat talam ubi ungu? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar