-->

Resep: Bolu kukus Nuttela Anti Gagal!

Ingin bikin bolu kukus nuttela yang enak? Tidak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep bolu kukus nuttela terbaik! bolu kukus nuttela cocok untuk hidangan sehari-hari di rumah maupun untuk makanan perayaan hari besar.

Bolu kukus Nuttela

Banyak orang sudah menyerah duluan bolu kukus nuttela karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus nuttela! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia Anda bisa mencobanya dengan resep bolu kukus yang mudah dan sederhana. Bolu kukus yang satu ini memiliki tampilan yang sangat menarik lho! Sebenarnya cara membuat bolu kukus pelangi hampir sama dengan membuat kue bolu kukus pada umumnya, tetapi Anda.

Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat menyiapkan bolu kukus nuttela hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin bolu kukus nuttela yuk!

Untuk menyiapkan Bolu kukus Nuttela, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 120 gram of tepung terigu cakra kembar.
  2. Sediakan 130 gram of tepung terigu segitiga biru.
  3. Dibutuhkan 4 butir of telur.
  4. Sediakan 200 gram of gula pasir.
  5. Ambil 150 gram of Margarin di lelehkan.
  6. Siapkan Sejumput of baking powder.
  7. Diperlukan 4 sdm of sp.
  8. Sediakan Secukupnya of Coklat bubuk.
  9. Siapkan 2 sachet of Susu kental manis.
  10. Diperlukan secukupnya of Selai Nuttela.
  11. Gunakan 1 sachet of Vanili.
  12. Gunakan Secukupnya of Keju kuick melted craft.
  13. Gunakan sesuai selera of Caramel syrup.

Cara membuat bolu kukus tanpa mixer dan tanpa telur tetap menghasilkan bolu kukus yang mekar dan enak. Mengenal bolu kukus rasanya belum lengkap tanpa mengetahui sejarah dan cara membuat bolu kukus itu sendiri. Bolu atau cake sebenarnya berasal dari daratan Eropa yang diperkenalkan kepada. Resep bolu kukus - Kue basah mungkin adalah sesuatu yang tidak asing bagi masyarakat Indonesia, karena memang sudah menjadi khas untuk cemilan tradisional Indonesia, apalagi dengan harganya.

Proses menyiapkan Bolu kukus Nuttela:

  1. Siapkan mixer & wadahnya. Lelehkan margarin..
  2. Masukkan 4 butir telur & 200 gram gula kedalam wadah mixer, beri vanili, baking powder dan sp. Mixer sekitar 3 menit..
  3. Lalu masukan terigu sambil diayak, mixer kembali, sambil di mixer masukkan margarin yang sudah di lelehkan. Matikan mixer..
  4. Masukkan selai nuttela, susu kental manis kedalam adonan dan aduk menggunakan sendok..
  5. Lalu siapkan cetakan bundar oleskan margarin dan kertas minyak agar tidak menempel, tuang adonan..
  6. Bungkus tutup panci/dandang agar saat mengkukus air tidak jatuh ke kue, kukus kue hingga mengembang sekitar 30-35 menit selama di kukus tusuk dengan garpu agar matangnya merata..
  7. Kalau sudah matang, angkat diamkan selama 10 menit agar dingin dan tidak susah di angkatnya, beri karamel syrup diatasnya dan tambahkan parutan keju :) selamat mencoba.
Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran. Kamu bisa bikin yang lebih nikmat di rumah dengan resep dan cara membuat bolu kukus berikut ini! Resep Bolu Kukus Ketan Hitam Bisa Juga di Panggang. Akhirnya hari ini Pufflova membuat bolu pandan yang lembut seperti bantal. Seberapa sering Anda menemui bolu kukus?

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat bolu kukus nuttela hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar