-->

Resep: Talam Ubi Ungu Anti Gagal!

Ingin membuat talam ubi ungu yang enak? Gak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep talam ubi ungu terbaik! talam ubi ungu, makanan gampang dan cepat untuk dibuat. Cocok untuk dihidangkan kapan saja untuk orang tercinta.

Talam Ubi Ungu

Pada umumnya orang tidak berani memasak talam ubi ungu karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari talam ubi ungu! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin enak tentu saja harus memakai banyak bumbu agar masakan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Akhirnya menemukan resep kue Talam yg simple. Walaupun agak spekulasi dg hasil akhirnya 😆 krn ini pertama kali membuat kue Talam. Alhasil masih sisa banyak dan saya taruh di kulkas.

Cara membuatnya pun cukup mudah, teman-teman dapat menyiapkan talam ubi ungu hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 10 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin talam ubi ungu yuk!

Untuk menyiapkan Talam Ubi Ungu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan of Bahan untuk lapisan unggu.
  2. Gunakan of I ons ubi ungu.
  3. Siapkan 1 ons of tepung beras.
  4. Gunakan of I ons tepung kanji.
  5. Sediakan 1.5 ons of gula pasir.
  6. Siapkan 400 ml of Santan.
  7. Sediakan secukupnya of Vanili.
  8. Diperlukan secukupnya of Garam.
  9. Dibutuhkan of Bahan untuk lapisan putih.
  10. Dibutuhkan 1 of 0ns tepung beras.
  11. Ambil 10 of ns kepung kanji.
  12. Dibutuhkan 1 sendok makan of Gula pasir.
  13. Siapkan 350 ml of Santan.
  14. Diperlukan secukupnya of Garam.
  15. Ambil secukupnya of Vanili.

Akhirnya saya buat kue talam saja pakai ubi ungu. Dan jadilah "Kue Talam Ubi Ungu".. Varian talam pertama yang saya (#sukasukaamel) persembahkan. Mumpung di pasar banyak yang jual ubi ungu 😁 mungkin emang lagi musim ubi ungu 😀.

Langkah-langkah menyiapkan Talam Ubi Ungu:

  1. Untuk adonan ungu. Kukus ubi jalar hingga empuk... lalu haluskan dengan blender dan tambah santan sedikit lebih kurang 50ml.
  2. Tepung terigu, kanji, vanili, gula pasir dan garam Campur semua bahan jd satu. Aduk hingga rata..
  3. Masukkan ubi unggu yg telah di haluskan td. Aduk sambil tuangi santan sedikit2 hingga semua bercampur rata dan halus.
  4. Panaskan kukusan. Sambil menunggu panas kita buat adonan putih nya.
  5. Untuk adonan putih campue semua bahan dan aduk2. Tuangkan santan perlahan lahan sambil diaduk hingga rata dan halus.
  6. Setelah kukusan panas, masukkan cetakan yg telah kita oles dengan minyak..
  7. Tuang adonan unggu hingga sepertiga cetakan. Tunggu hingga adonan setengah matang..
  8. Setelah adonan setengah matang. Masukkan adonan putih diatasnya hingga cetakan terisi penuh..
  9. Kukus selama 20 menit. Kue pun siap.... tunggu hingga dingin dan keluarkan dr cetakab.
  10. Dan siap kue talam ubi ungu siap tuk di santap.
Resep Membuat Talam Ubi Ungu yang Manis dan Legit, Enak Banget Dijadikan Camilan! SajianSedap.com- Sekali-kali boleh banget bikin camilan tradisional yaitu Talam Ubi Ungu. Resepnya mudah diikuti dan menu ini enak banget dijadikan camilan. Rasanya yang manis dan legit pasti bisa bikin semua orang ketagihan, deh. Lapisan ungu: Kukus ubi dikukus sampai empuk, kupas, haluskan.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat talam ubi ungu hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar