-->

Cara Gampang Menghidangkan Kari ikan sayuran Kekinian

Jenuh sama hidangan yang itu-itu aja? Yuk coba resep kari ikan sayuran ini, mungkin bisa jadi pilihan paling cocok! Sajian kari ikan sayuran ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan cukup mudah dibuat.

Kari ikan sayuran

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan kari ikan sayuran karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kari ikan sayuran! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin enak pastinya harus memakai banyak bumbu supaya makanan yang dihasilkan tidak terasa datar. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Kari ikan adalah masakan baru buat saya. Masakan yang saya kenal selepas berkahwin sahaja. Tidak terlalu penting namun tambahan sayuran seperti.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kawan-kawan dapat menyiapkan kari ikan sayuran hanya dengan menggunakan 27 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep kari ikan sayuran!

Untuk membuat Kari ikan sayuran, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1 kg of ikan.
  2. Ambil 1 sdt of garam.
  3. Sediakan 4 lembar of daun salam.
  4. Sediakan 5 lembar of daun jeruk.
  5. Siapkan 2 batang of serei geprek.
  6. Siapkan 1 lembar of daun kunyit.
  7. Dibutuhkan 1 of jeruk nipis.
  8. Dibutuhkan 3 keping of asam kandis.
  9. Gunakan 1 liter of santan encer.
  10. Sediakan 300 ml of santan kental.
  11. Diperlukan 10 biji of cabe ijo (suka pedes bole tambh).
  12. Siapkan of Bahan sayuran.
  13. Dibutuhkan Secukupnya of sayur kol.
  14. Sediakan 10 btg of kacang panjang.
  15. Sediakan 1 buah of terong.
  16. Dibutuhkan of Bumbu halus.
  17. Dibutuhkan 7 buah of bawang merah.
  18. Ambil 5 buah of bawang putih.
  19. Gunakan 50 gr of cabe merah (suka pedes bole tmbh).
  20. Ambil 4 buah of kemiri.
  21. Siapkan 1 sdm of ketumbar.
  22. Gunakan 1 ruas of jahe.
  23. Dibutuhkan 4 cm of kunyit.
  24. Ambil of Bumbu pelengkap.
  25. Gunakan 1 sdt of garam.
  26. Diperlukan Secukupnya of gula.
  27. Siapkan Secukupnya of kaldu bubuk.

Pagi-pagi sdh bikin Kari daging sayuran ala mba Endang. Untuk melihat detail lagu Sayange kari klik salah satu judul yang cocok, kemudian untuk link download Sayange kari ada di. Kari kepala ikan adalah hidangan dalam masakan Malaysia dan Singapura dengan asal-usul India dan Cina. Kepala ikan merah dimasak dalam kari gaya Kerala dengan sayur-sayuran yang pelbagai.

Proses menyiapkan Kari ikan sayuran:

  1. Bersihkan ikan dan potong sesuai selera.(ikan apa aj jg bole) trus lumuri dgn air jeruk nipis dan 1sdt garam. Diamkan d kulkas selama 30menit.
  2. Potong sayuran dan cuci bersih, sisihkan. Blender bumbu halus dan sisihkan. Setelah 30menit keluarkan ikan d kulkas. Dan goreng sampai garing dan mantang.
  3. Panaskan minyak tumis bumbu halus sampai wangii, dan masukan daun jeruk salam kunyit dan serei aduk rata. Terus masukan sayuran aduk rata. Tuangkan santan encer masak sampai sayuran empuk. Berikan bumbu pelengkap garam kaldu bubuk dan gula.
  4. Setelah sayuran mulai empuk, masukan ikan sudah di goreng. Aduk sbntr dan masukan santan kental. Aduk sampai mendidih dan tes rasa. Setelah 5menit matikan. Sudah bisa di hidangkan^^.
Kari atau yang dikenal di Indonesia sebagai kare adalah nama untuk berbagai jenis hidangan berkuah yang dimasak dengan rempah-rempah hingga mempunyai cita rasa tajam dan pedas. Kari berasal Asia Selatan, terutama dari India yang telah meluas ke seluruh negara di kawasan Asia Pasifik dan Eropa. Resep Kari Ayam - Kari ayam merupakan salah satu makanan khas yang memiliki rasa berbeda-beda di Tak hanya itu, anda pun dapat merasakan kari ayam ini di rumah dengan membuatnya sendiri. Hampir di seluruh daerah terdapat masakan dengan bahan sayuran yang dapat ditemukan dengan mudah. Seperti di Jawa Barat yang sudah memiliki ciri khas mengonsumsi sayuran mentah sebagai.

Mudah bukan membuat kari ikan sayuran? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar