-->

Langkah Mudah Memasak Bihun Goreng Jawa Anti Ribet!

Ingin masak bihun goreng jawa yang enak? Gak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep bihun goreng jawa terbaik! Satu lagi hidangan yang bakal bikin meja makan semakin meriah - bihun goreng jawa! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Bihun Goreng Jawa

Sebagian Besar orang takut mulai memasak bihun goreng jawa karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bihun goreng jawa! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Berikut IDN Times rangkum beberapa pilihan resep bihun goreng yang sederhana ala rumahan dan gampang untuk membuatnya. Resep Bihun Goreng - Bihun goreng merupakan salah satu menu sederhana yang dapat diolah dalam berbagai rasa yang sangat pas untuk keluarga. One Dish Meal dari bihun dengan bumbu Jawa, ditambah ayam dan udang.

Cara membuatnya pun tidak susah, teman-teman dapat menghidangkan bihun goreng jawa hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin bihun goreng jawa yuk!

Untuk menghidangkan Bihun Goreng Jawa, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 2 bks kecil of bihun jagung rendam air panas.
  2. Siapkan 5 lembar of caisin, iris.
  3. Gunakan 1 buah of Tomat, iris.
  4. Gunakan 1 helai of daun bawang,iris.
  5. Gunakan 2 butir of telur ayam.
  6. Sediakan Secukupnya of garam, lada, kaldu jamur dan gula.
  7. Sediakan 5 sdm of Minyak goreng.
  8. Dibutuhkan 4 sdm of air.
  9. Siapkan 3 sdm of kecap manis.
  10. Sediakan 2 sdm of saus tiram.
  11. Ambil of Bumbu Halus.
  12. Sediakan 4 of bawang merah.
  13. Ambil 2 of bawang putih.
  14. Sediakan 3 of cabe rawit.
  15. Diperlukan 2 of kemiri.

Resep bihun goreng - Salah satu makanan rumahan yang sangat mudah di olah untuk berbagai jenis resep yaitu bihun. Dengan di tambah bumbu yang bervariasi dan rempah yang beragam, akan. Resep bihun goreng pedas ini sangat cocok untuk Kamu yang hobi makan makanan pedas. Mau tahu bagaimana resep bihun goreng Jawa?

Proses menyiapkan Bihun Goreng Jawa:

  1. Rendam bihun kedalam air panas sampai mengembang tiriskan.
  2. Panaskan 2 sdm minyak goreng,masukkan telur diorak arik kasih garam secukupnya kemudian sisihkan..
  3. Panaskan 3 sdm minyak goreng, tumis bumbu halus sampai harum, tambahkan lada, garam, kaldu, gula secukupnya kemudian masukkan caisin, tomat dan daun bawang yg sudah dipotong2 tunggu sampai layu kemudian beri sedikit air tambahkan kecap dan saus tiram..
  4. Masukkan bihun dan telur aduk2 sampai rata, tes rasa tunggu sampai matang dan air menyusut. Bihun goreng jawa siap dihidangkan.
Bihun Goreng Jawa, Bihun goreng putih singapore is updated. Berikut resep cara membuat Bihun Goreng Jawa, memasak enak untuk sajian di hari ulang tahun. Pada acara-acara tersebut, orang Jawa khususnya tidak pernah melewatkan sajian bihun goreng ini. Sekilas menu ini mungkin masih asing ditelinga anda. olahan bihun ini diolah dengan menggunakan bumbu-bumbu lengkap dan menjadi ciri khas dari kelezatannya. Mulai dari resep bihun goreng spesial bumbu kecap, bihun goreng putihan ala Jawa, bihun goreng Aceh, sampai resep bihun goreng ala Korea alias japchae.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat bihun goreng jawa hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar