-->

Langkah Mudah Memasak Pandan ogura cake - 1st trial Anti Ribet!

Coba resep pandan ogura cake - 1st trial sebagai menu istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! pandan ogura cake - 1st trial, makanan mudah dan cepat untuk dibuat. Pas untuk disajikan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Pandan ogura cake - 1st trial

Pada umumnya orang tidak berani memasak pandan ogura cake - 1st trial karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari pandan ogura cake - 1st trial! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai banyak bumbu agar makanan yang dibuat tidak terasa hambar. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Katanya ini sempet viral di Instagram ya. Pas aku kepoin recipe nya, ternyata agak mirip dengan Chiffon cake ya. The crack on my pandan ogura cake is not cause by overbloom or high heat.

Kamu dapat menyiapkan pandan ogura cake - 1st trial hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 10 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep pandan ogura cake - 1st trial!

Untuk memasak Pandan ogura cake - 1st trial, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan of Bahan A :.
  2. Diperlukan 5 btr of kuning telur.
  3. Ambil 1 Btr of telur utuh.
  4. Dibutuhkan 40 ml of minyak goreng.
  5. Dibutuhkan 80 ml of santan kental.
  6. Sediakan 1 sdt of pasta pandan.
  7. Dibutuhkan 1/2 sdt of pasta vanila.
  8. Siapkan 85 gr of terigu protein rendah (kunci biru).
  9. Gunakan of Bahan B :.
  10. Dibutuhkan 5 btr of putih telur.
  11. Gunakan 1/4 sdt of cream of tar tar.
  12. Sediakan 85 gr of gula kastor/gula butiran halus.

Nevertheless can hide the imperfection by turning it upside down ^^. Pandan Ogura Cake adapted from Aunty Young Scroll down for updated ingredients variation, making it more sponge cake texture. We like both this pandan Xiang Si cake and the pandan chiffon cake that I have baked previously but if we really really have to choose one, my family and I will prefer the tall and fluffy pandan chiffon cake but we don't know why??? To get the smooth, fine crumb, the air bubbles in the cake must be very small.

Langkah-langkah menyiapkan Pandan ogura cake - 1st trial:

  1. Siapkan semua alat dan bahannya. Alasi loyang dengan kertas.
  2. Panaskan oven 170 derajat (saya pake oven tangkring) api sedang ke kecil saja. Letakkan loyang besar berisi air setinggi 1 cm di rak paling bawah.
  3. Aduk telur dengan whisk, masukkan minyak, aduk, masukkan santan dan pasta pandan, pasta vanilla, aduk rata. Lalu masukkan tepung yg sudah d ayak. Aduk rata. Sisihkan..
  4. Bahan B : mixer putih telur dan CTT hingga berbusa lalu masukkan gula sedikit sedikit (3x). Mixer hingga soft peak.
  5. Masukkan bahan B ke bahan A bertahap lalu aduk balik dengan spatula hingga semua tercampur rata.
  6. Masukkan adonan ke loyang yg sudah d alasi kertas. Hentakkan 3x agar keluar udaranya.
  7. Oven dengan teknik au bain marie (taro loyang di dalam loyang yg sudah d beri air tadi) selama 50 menit atau hingga matang.
  8. Saat sudah matang. Keluarkan, tunggu 3 menit dan balik cakenya lalu kelupas kertasnya pelan2. Dan balik kembali. Hahh.... punya saya keriput aslinya mah waktu keluar dari oven tu mulus cantik banget (lupa foto pula!!!), tapi waktu ngebaliknya posisinya kurang mantep jadi deh begitu rupanya.
  9. Saat sudah dingin siap di santap. Punya saya sudah ada yang menanti jadi ga bisa nunggu dingin... begitu selesai d balik sudah ada yang menanti dengan pisau d tangan -_-.
  10. Rasanya enak pake banget... makan lap lep lap lep ga terasa... hehehe.. kempus banget... soft banget... nyeessss banget....
Kuih Bingka Ambon (Kue Bika Ambon). I tried to make pandan extract and use it on Pandan Ogura Cake.you may use pandan juice instead. This is how I usually make pandan cake when I have the time. But there are times when I am lazy or I just want to eat pandan cake PRONTO!. I have to say though, that you need a really good pandan paste if you want to make a cake using this recipe.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat pandan ogura cake - 1st trial. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar