-->

Rahasia Membuat Sop Sayur Ebi #181 Anti Gagal!

Ingin bikin sop sayur ebi #181 yang nikmat? Gak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep sop sayur ebi #181 terbaik! Hadirkan sop sayur ebi #181 untuk agenda masak akhir pekan ini. Menu ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Sop Sayur Ebi #181

Kebanyakan orang tidak berani memasak sop sayur ebi #181 karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sop sayur ebi #181! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Catatan: Di Indonesia silahkan pakai labu siam atau pepaya muda jika tersedia. Sop Sayur Ebi Ini sop sederhana ala simbok saya, tapi disini bisa jadi sop ajaib😅. Soalnya orang dirumah sini pada gak suka sayur.😌 Kalaupun makan sayur, harus ada embel embel dicampur sama daging dagingan,kudu dibikin mahsi,waraq anab, Moussaka, dicampur ke kofta kebab dan masakan Timur Tengah lainnya.

Sobat dapat memasak sop sayur ebi #181 hanya dengan menggunakan 21 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin sop sayur ebi #181 yuk!

Untuk memasak Sop Sayur Ebi #181, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1 buah of kentang ukuran sedang (me : ukuran 200 g).
  2. Sediakan 1 buah of wortel ukuran besar (me : ukuran 100g).
  3. Dibutuhkan 6 lembar of daun kol / kubis (me : 4 lembar).
  4. Ambil 2 batang of daun bawang.
  5. Siapkan 2 tangkai of seledri (tambahan dari sy).
  6. Siapkan 1 buah of koosa/courgette (skip Jika ga ada).
  7. Dibutuhkan 1 buah of tomat ukuran kecil belah jadi 4 (me : 1/2 buah, 25 g).
  8. Siapkan 1 liter of air (me : 800 ml).
  9. Diperlukan Secukupnya of penyedap/ kaldu bubuk (me : 1 sdt kaldu bubuk).
  10. Siapkan Secukupnya of bawang goreng untuk taburan.
  11. Siapkan 2 sdm of mentega (me : 1 sdm margarin).
  12. Sediakan 1 sdm of minyak goreng biasa (me : 2 sdm).
  13. Gunakan of ✅Bumbu yang dihaluskan :.
  14. Siapkan 7 siung of bawang putih.
  15. Sediakan 5 siung of bawang merah.
  16. Ambil 1 sdt of merica butir atau sesuai selera (me : 1/2 sdt).
  17. Siapkan 2 sdm of ebi / rebon kering (jangan diskip).
  18. Gunakan Secukupnya of garam halus.
  19. Sediakan Secukupnya of gula pasir.
  20. Ambil of ✅Pelengkap :.
  21. Gunakan of Bisa sejenis krispi-krispian/kerupuk (ala-ala tempura).

Cara membuat sop atau sayur sup sebenarnya sangat mudah. Sebenarnya sop malah termasuk panganan yang paling mudah disiapkan. Pemula di dapur sekali pun pasti mudah menguasai cara membuat sop. Dengan adanya ebi pastinya hidangan yang satu ini pun akan menjadi lebih spesial.

Langkah-langkah memasak Sop Sayur Ebi #181:

  1. Siapkan bahan. Ebi kering direndam air panas dulu spy gampang diulek..
  2. Potong potong sayuran sesuai selera, sebaiknya ditaruh di wadah sendiri sendiri, karena jenis sayuran tingkat kematangan saat dimasak berbeda. (Sy satu tempat tapi dikelompokkan tdk dicampur aduk). Sisihkan. Nah saat mencuci wortel/kentang sengaja disikat bersih krn kulitnya yg dikupas mau dimanfaatkan jadi pelengkap sup yg krispi (ala tempura). Resep diposting trsendiri..
  3. Siapkan bumbu yg mau dihaluskan. Ulek smpe cukup halus. Sisihkan.
  4. Dalam panci, panaskan minyak lalu lelehkan margarin, masukkan bumbu halus, tumis hingga harum.
  5. Masukkan air dan potongan kentang lebih dulu, aduk rata, tutup pancinya dan biarkan mendidih, tunggu hingga kentang jadi setengah matang.Lalu masukkan potongan wortel dan koosa(courgette), tambahkan juga penyedap/kaldu bubuk jika pakai, aduk rata masak lagi hingga kentang, wortel dan koosa mulai empuk.
  6. Baru masukkan potongan kol dan tomat, masak lagi sebentar hingga kol empuk, tingkat ke_empukan pada kol sesuai selera ya, klo saya suka agak crunchy jadi setelah masuk kol, saya masak sebentar saja, test rasa jika sudah pas, masukkan potongan daun bawang/seledri. Aduk rata. Matikan api kompor.
  7. Sajikan dan taburi dengan bawang goreng. Nikmat dimakan dg nasi hangat, telor dadar dan ala-ala tempura dari kulit wortel/kentang..
Perpaduan antara labu siam dan ebi akan menciptakan hidangan yang begitu sedap. Bumbu yang beragam dengan rasa ebi yang sangat khas akan membuat tumisan menjadi terasa gurih. Oleh karena itulah, anda harus mencoba membuat tumis labu siam ebi ini di rumah. Masukkan tahu dan udang, masak sampai matang.. IG:@Maybelinn_ma Jika berbicara soal sambal, rasanya lidah langsung bergoyang.

Selamat mencoba resep sop sayur ebi #181! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar