-->

Langkah Mudah Memasak Pindang pegagan Anti Gagal!

Bosan sama menu makanan yang itu-itu saja? Yuk coba resep pindang pegagan ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! Hadirkan pindang pegagan untuk agenda masak akhir pekan ini. Makanan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Pindang pegagan

Sebagian Besar orang takut mulai memasak pindang pegagan karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari pindang pegagan! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu supaya makanan yang dibuat tidak terasa datar. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Centella Asiatica) merupakan tanaman liar yang banyak tumbuh di perkebunan, ladang, tepi jalan, serta pematang sawah. Tanaman ini berasal dari daerah Asia tropik, tersebar di Asia Tenggara termasuk Indonesia, India, Republik Rakyat Tiongkok. Pindang pegagan adalah salah satu masakan nusantara yang menggunakan ikan gabus sebagai bahan utamanya. warna kuahnya yang nerah segar dengan aroma wangi dari daun kemangi.

Cara membuatnya pun tidak susah, kamu dapat membuat pindang pegagan hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin pindang pegagan yuk!

Untuk memasak Pindang pegagan, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1/2 kg of ikan patin.
  2. Gunakan 10 siung of cabe merah.
  3. Sediakan 20 siung of cabe setan.
  4. Gunakan 10 siung of bawang merah.
  5. Siapkan 1 ruas of kunyit.
  6. Dibutuhkan 1/4 of belahan nanas.
  7. Sediakan 2 ikat of daun kemangi.
  8. Diperlukan 5 Batang of serai (ambil ujung ny buat di blender).
  9. Diperlukan 4 bungkus of terasi abc.
  10. Dibutuhkan 2 buah of tomat (1 utk di haluskan Dan 1 ny untuk di potong).
  11. Gunakan 2 sendok makan of kecap manis.
  12. Ambil of Asem jawa secukup nya.
  13. Siapkan of Gula Dan garam secukup nya.
  14. Diperlukan of Minyak sayur untuk menggoreng ikan.
  15. Diperlukan of Penyedap rasa bila yg suka.
  16. Sediakan of Air secukup nya.

Resep pindang ikan adalah resep andalan wonk Palembang, apalagi disajikan dengan sambal buah Pindang Ikan Patin yang pedas ini menambah selera makan kita ditambah rasa asem yang alami dari. Daun pegagan adalah tumbuhan yang punya banyak manfaat. Ketahui berbagai macam manfaat daun pegagan untuk kesehatan, dari merawat kulit hingga cegah kanker. This is "Pindang Pegagan HAM" by zaky wahid on Vimeo, the home for high quality videos and the people who love them.

Proses menghidangkan Pindang pegagan:

  1. Bersihkan terlebih dulu ikan. Potong2 menjadi beberapa bagian yg kmu ingin kan.
  2. Goreng ikan smpai garing stelah itu di angkat.
  3. Blender smua bumbu cabe merah, cabe setan, bawang merah tomat 1 buah,kunyit dan serai ambil ujung batang nya saja yg di blender serta terasi.
  4. Stelah smua bumbu halus, panas kan minyak sayur.
  5. Tumis smua bumbu yg di haluskan td sampai harum, masuk kan air asam jawa, batang serai yg ujung ny sdh di ambil utk di haluskan tadi, daun kemangi, nanas, Dan tomat..
  6. Stelah harum msuk kan air dua gelas setelah it msuk kan ikan yg telah di goreng kasih kecap dua sendok lalu kasih gula Dan garam sambil di cicip rasa nya sesuai selera kalian mau manis atau asin.
  7. Beri penyedap rasa bila yg suka pake penyedap.
  8. Tunggu sampai mendidih lalu di angkat siap di santap bersama kluarga..
Pindang is an Indonesian cooking method of boiling ingredients in salt and certain spices, usually employed to cook fish or egg and to some extent beef. Pindang has preservative property, which used to extend the shelf life of fish. The technique is native to Java and Sumatra. Pindang pegagan merupakan masakan khas suku Pegagan, sub suku Ogan. Suku ini bermukim di pesisir aliran Sungai Musi yang menjadi habitat ikan-ikan Patin, Baung dan Gabus.

Selamat mencoba resep pindang pegagan! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar