-->

Resep: Si Merah Merekah Nan Lembut (Red Velvet Versi Bolu Air) Anti Gagal!

Lagi cari resep si merah merekah nan lembut (red velvet versi bolu air) yang paling sedap? Tidak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep si merah merekah nan lembut (red velvet versi bolu air) terbaik! Makanan si merah merekah nan lembut (red velvet versi bolu air) ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan cukup mudah dibuat.

Si Merah Merekah Nan Lembut (Red Velvet Versi Bolu Air)

Pada umumnya orang sudah minder duluan si merah merekah nan lembut (red velvet versi bolu air) karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari si merah merekah nan lembut (red velvet versi bolu air)! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Bolu Kukus Mekar Merekah ANTI GAGAL (BUKTIKAN). Termasuk jika kamu ingin membuat kue red velvet versi bolu kukus. Rasanya yang lembut dan manis akan membuatmu ketagihan.

Cara membuatnya pun cukup mudah, teman-teman dapat membuat si merah merekah nan lembut (red velvet versi bolu air) hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 12 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin si merah merekah nan lembut (red velvet versi bolu air) yuk!

Untuk memasak Si Merah Merekah Nan Lembut (Red Velvet Versi Bolu Air), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1 butir of Telur.
  2. Dibutuhkan 200 ml of Butter Milk Homemade (Cara buatnya ada di bawah).
  3. Sediakan 8 sdm of Gula Pasir (sesuai selera - Aku suka manis).
  4. Gunakan 1 sdt of SP.
  5. Dibutuhkan Sejumput of Vanili.
  6. Ambil Sejumput of Garam.
  7. Siapkan 1 sachet of Chocolatos Cokelat.
  8. Sediakan 200 gr of Terigu.
  9. Sediakan 1 sdm of Minyak Sayur.
  10. Ambil secukupnya of Pewarna merah cabe.

Oles dengan buttercream secukupnya, letakkan lapisan red velvet di atasnya bertumpuk. Yap, Red Velvet merupakan salah satu bahan dasar yang digemari banyak orang bahkan sejak zaman perang lho. Perpaduan cream cheese memang paling mantap bersatu dengan adonan lembut Red Velvet Swiss Roll. Berbentuk seperti mawar yang merekah indah, berikut cara pembuatan Red.

Langkah-langkah memasak Si Merah Merekah Nan Lembut (Red Velvet Versi Bolu Air):

  1. Cara membuat Butter Milk : 200 ml susu UHT Plain dicampur dg 1 sdm cuka putih..aduk rata..diamkan 5-10 menit. Sampai susunya terdapat gumpalan2..itu artinya butter milk siap digunakan..
  2. Mixer dg speed tinggi telur, butter milk, gula pasir, garam, vanili dan SP hingga mengembang..putih..kaku berjejak..
  3. Masukkan pewarna merah secukupnya. Aduk ratakan..
  4. Masukkan chocolatos dan terigu secara bertahap sambil diayak terlebih dulu..campur rata dg mixer speed rendah..lakukan hingga tepung tercampur rata semua..
  5. Tambahkan minyak sayur..campur ratakan dg teknik aduk balik agar tidak ada endapan..
  6. Tuang adonan kedalam loyang yg sudah dioles dg mentega dan ditabur terigu terlebih dahulu..
  7. Ratakan dan hentak2kan sebentar untuk mengeluarkan angin dlm adonan..
  8. Panaskan kukusan...kukus hingga matang. Sekitar 15 menitan. Dg api kecil cenderung sedang..
  9. Setelah matang..Angkat dan dinginkan..
  10. Setelah dingin..keluarkan dr loyang..potong sesuai selera dan siap disajikan...
  11. Bisa diberi topping cream cheese atau butter cream plus parutan keju bila suka...
  12. Selamat menikmati ditemani secangkir teh hangat....
Ditambah memeknya yang merah merekah dan bersih diliatin didepan camera. Keduanya masuk kamar dan menutup pintu. Resep Bolu Kukus Gula Merah Anti Gagal Lembut & Pasti Mekar Merekah oleh Tintin Rayner. Ini menu andalan Si Mamih untuk mengolah daging idul adha yang masih tersimpan rapi beberapa plastik di freezer. Ada banyak sekali variasi bolu, salah satunya bolu kukus gula merah.

Mudah bukan membuat si merah merekah nan lembut (red velvet versi bolu air)? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar