-->

Langkah Mudah Menghidangkan 378. Kue Jongkong Untuk Pemula!

Ingin tau rahasia memasak 378. kue jongkong yang lezat? Gak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep 378. kue jongkong terbaik! Sajian 378. kue jongkong ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak sulit dibuat.

378. Kue Jongkong

Sebagian Besar orang tidak berani memasak 378. kue jongkong karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 378. kue jongkong! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai banyak bumbu agar makanan yang dibikin tidak terasa hambar. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Jongkong was the simplest boat from Riau-Lingga area, and can be found widely though in small numbers throughout the area. Jongkong adalah jenis kano dugout (yaitu, jenis kano yang dibuat dengan membuat rongga pada sebuah batang pohon) dari kepulauan Melayu. Jongkong adalah perahu paling sederhana dari daerah Riau-Lingga, dapat ditemukan secara luas meskipun dalam jumlah kecil di seluruh wilayah itu.

Cara membuatnya pun tidak susah, teman-teman dapat memasak 378. kue jongkong hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin 378. kue jongkong yuk!

Untuk menyiapkan 378. Kue Jongkong, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan of 💮 Bahan Lapis Gula Merah :.
  2. Dibutuhkan of gula merah (sisir halus).
  3. Sediakan of air.
  4. Diperlukan of 💮 Bahan Lapis Pandan :.
  5. Sediakan of santan cair.
  6. Dibutuhkan of jus pandan.
  7. Sediakan of tepung beras.
  8. Ambil of tepung tapioka.
  9. Ambil of garam.
  10. Sediakan of gula pasir.
  11. Diperlukan of 💮 Bahan Lapis Santan Putih :.
  12. Sediakan of santan cair.
  13. Gunakan of tepung beras.
  14. Gunakan of tepung tapioka.
  15. Diperlukan of garam.
  16. Gunakan of gula pasir.
  17. Diperlukan of daun pandan.

Action, crime, drama. Режиссер: Feroz Kader. В ролях: Nik Adam Mika, Izzue Islam, Kamal adli. Wan Ibrahim needs to find an immediate solution to escape his uncle, Wan Usin, by selling some gold bars robbed by them, but the pressure and allegations passed by Wan Ibrahim are challenging him. Jongkong adalah makanan khas tradisional dari Bangka Belitung yang bentuknya mirip dengan puding. Kue jongkong terkenal di berbagai wilayah di Indonesia, terutama di Sumatra dan Melayu.

Proses memasak 378. Kue Jongkong:

  1. Campur semua bahan gula merah di panci. Didihkan hingga mengental sambil terus diaduk. Kemudian tuang ke cetakan..
  2. Campur semua bahan lapis pandan. Didihkan hingga matang dan mengental sambil terus diaduk. Panas2 tuang ke cetakan di atas lapisan gula merah tadi. Gunakan sendok untuk menuangnya..
  3. Terakhir.. Campur semua bahan santan putih. Didihkan hingga matang dan mengental sambil terus di aduk. Tuang ke atas lapisan pandan. Siap disajikan..
Kue jongkong ini terbuat dari bahan dasar dari campuran tepung beras dan tepung tapioka. Resep Kue Jongkong Tradisional Khas Bangka Hallo spradik Kue ini kalo di Bangka namanya kue Jongkong dengan rasa pandan dan santan serta gula merah yang. Indonesia banyak banget kue tradional yang enak-enak dan mengundang selera, salah satunya kue jongkong Bangka ini adalah favorite saya selain manis gurih dan pokoknya seger dimakan. Salah satunya, Kue Jongkong yang kerap dijadikan pelengkap berbuka puasa di bulan ramadhan. Kue kuliner khas Bangka Belitung, dengan cita rasa khas manis dan gurih.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat 378. kue jongkong hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar