-->

Resep: Kuah Bakso Ayam Simple #24 Anti Gagal!

Ingin membuat kuah bakso ayam simple #24 yang lezat? Gak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep kuah bakso ayam simple #24 terbaik! Satu lagi hidangan yang bisa membuat meja makan semakin meriah - kuah bakso ayam simple #24! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Kuah Bakso Ayam Simple #24

Sebagian Besar orang malas mulai memasak kuah bakso ayam simple #24 karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kuah bakso ayam simple #24! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin enak pastinya harus memakai berbagai bumbu supaya makanan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Cara membuat kuah bakso sederhana yang enak dan sedap tanpa daging. Untuk membuat kuah bakso, biasanya kita menggunakan tulang sapi untuk membuat kuah lebih kental aroma kaldu sapi yang gurih. Bakso sapi ayam bisa jadi lahan penghasilan yang menjanjikan jika Anda memang fokus terjun pada bisnis ini.

Kawan-kawan dapat menghidangkan kuah bakso ayam simple #24 hanya dengan menggunakan 20 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep kuah bakso ayam simple #24!

Untuk membuat Kuah Bakso Ayam Simple #24, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 2 Liter of air.
  2. Ambil 500 gr of ceker.
  3. Gunakan of Bumbu Halus :.
  4. Siapkan 75 gr of bawang Merah.
  5. Diperlukan 50 gr of bawang putih.
  6. Sediakan of Bumbu Cemplung :.
  7. Ambil 1 ruas of kayu manis.
  8. Sediakan 1/2 buah of pala.
  9. Siapkan 7 buah of cengkeh.
  10. Dibutuhkan secukupnya of Merica bubuk.
  11. Gunakan 1/2 buah of tomat.
  12. Dibutuhkan secukupnya of Gula.
  13. Siapkan secukupnya of Garam.
  14. Sediakan secukupnya of Kaldu ayam bubuk.
  15. Dibutuhkan of Pelengkap :.
  16. Gunakan 500 gr of Bakso siap pakai.
  17. Siapkan of Bawang Goreng.
  18. Diperlukan Irisan of daun bawang.
  19. Diperlukan Irisan of Seledri.
  20. Siapkan Irisan of Tomat.

Mulai dari resep cara membuat kuah dengan bumbu kuah bakso enak, hingga pentolnya harus sudah dipertimbangkan. Bakso ayam kali ini saya pilih, karena harga ayam yang relative terjangkau daripada daging sapi. Tentunya tanpa menguarangi citarasanya, tak jauh berbeda dengan daging sapi. Sayang, banyak sekarang pedagang bakso yang bermain curang terhadap bakso buatan mereka.

Cara menyiapkan Kuah Bakso Ayam Simple #24:

  1. Haluskan bawang merah dan bawang putih. Lalu tumis hingga harum. Tambahkan sedikit kaldu ayam bubuk, merica, dan garam..
  2. Lalu masukkan buah pala, cengkeh, dan kayu manis. Tumis sebentar lalu masukkan irisan tomatnya.
  3. Panaskan air, masukkan ceker ayam yg sudah dibersihkan terlebih dahulu. Rebus hingga matang, buang busa2 kecil yg timbul. Setelah itu masukkan bumbu tumis. (Bagian ini g ke photo). Masak hingga kuah matang sempurna. Tambahkan gula, garam, totole, dan merica. Koreksi rasa, lalu masukkan bakso, irisan bawang daun, dan irisan tomat. Masak kurleb 3 menitan..
  4. Jika kuah sudah masak, masukkan bihun ke dalam mangkok sesuai selera aja porsinya, lalu ambil bakso dan siram kuah nya. Jangan lupa beri daun seledri dan bawang goreng. Boleh ditambahkan cabe, saos, kecap jika bunda sekalian suka☺️🙏🏻.
Bakso ayam adalah olahan daging ayam yang dicampur tepung dan dibentuk bulat. bakso ayam adalah alternatif dari bakso ikan dan bakso sapi. bakso ayam tidaklah kalah enak dengan bakso lainnya, karena bakso ayam juga mudah untuk dibuat dirumah maupun untuk dijual. Bakso ayam seperti halnya nugget ayam adalah kuliner modern yang lezat dan tentunya bisa sangat mudah dibuat sendiri dirumah. Bukan hanya dinikmati dengan kuah segar, akan tetapi bakso ayam juga bisa disajikan dalam keadaan kering yaitu dengan digoreng. Bumbu kuah untuk baso ayam, bakso sapi, baso ikan, dan juga baso bahan sayur jamur. Meracik bumbu kuah bakso harus disesuaikan dengan bahan utama bakso tersebut.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat kuah bakso ayam simple #24. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar