-->

Resep: Kue Talam Ubi Ungu yang Lezat!

Jenuh dengan hidangan yang itu-itu saja? Mari coba resep kue talam ubi ungu ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! kue talam ubi ungu merupakan salah satu menu makanan yang paling digemari. Yuk, waktunya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Kue Talam Ubi Ungu

Banyak orang sudah menyerah duluan kue talam ubi ungu karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kue talam ubi ungu! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Kue talam ubi ungu memiliki rasa yang cukup khas dan lembut di lidah. Rasa lembut dan nikmat tersebut terbalut dengan gurihnya air santan kepala kental. Tidak perlu membeli kue talam ubi ungu di luar, karena Anda juga bisa mencoba membuat camilan tradisional tersebut di rumah.

Cara membuatnya pun cukup mudah, teman-teman dapat membuat kue talam ubi ungu hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep kue talam ubi ungu!

Untuk menyiapkan Kue Talam Ubi Ungu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan of Adonan Talam ungu.
  2. Diperlukan 250 g of ubi ungu (kukus dan lumatkan).
  3. Gunakan 100 g of gula pasir.
  4. Dibutuhkan 50 g of tepung kanji.
  5. Sediakan 50 g of tepung beras.
  6. Dibutuhkan 100 ml of air.
  7. Sediakan 150 ml of santan kental.
  8. Gunakan 1/4 sdt of garam.
  9. Sediakan of Adonan Santan.
  10. Diperlukan 30 g of tepung kanji.
  11. Ambil 20 g of tepung beras.
  12. Dibutuhkan 100 ml of air hangat.
  13. Ambil 100 ml of santan kental.

Cara membuat kue talam ubi ungu atau ubi merah kali ini menggunakan bahan berupa ubi ungu sebagai bahan pembuatnya. Kue talam adlaah jenis kue tradisional seperti ini mungkin sudah cukup jarang yang membuatnya, padahal rasanya sangat enak dan empuk sekali. Resep Kue Talam Ubi Ungu Takaran Sendok Soal Rasa Mantul. Cara Membuat Kue Talam Labu Kuning.

Proses menyiapkan Kue Talam Ubi Ungu:

  1. Langkah pertama buat adonan ubi ungu, semua bahan dicampur hingga rata kemudian saring agar tekstur halus. Sisihkan.
  2. Untuk adonan santan, tuang air hangat ke tepung tani dan tepung beras, aduk rata. Tambahkan santan dan garam, aduk dan saring adonan agar tidak berbintil..
  3. Panaskan kukusan dan siapkan cetakan cucing yang sudah di poles dengan minyak..
  4. Tuang adonan ubi ungu kedalam cetakan cucing hingga 3/4 cetakan. Kukus selama 10 menit..
  5. Setelah 10 menit tes permukaan dengan sedikit ditekan untuk memastikan adonan pertama telah matang..
  6. Tuang adonan santan hingga memenuhi cetakan, kukus kembali selama 10 menit..
  7. Setelah matang keluarkan kue dari cetakan, jika dikeluarkan setelah kue dinggin akan susah untuk dilepas..
  8. Garnish dengan daun pandan dan sajikan..
KUE TALAM UBI UNGU TAKARAN SENDOK Подробнее. Resep Talam Ubi Ungu yang Manis dan Legit, Enak Banget! Kue yang biasanya disajikan berukuran kecil ini bisa kamu padukan dengan ubi ungu yang tentunya bisa kamu buat tanpa menggunakan oven. Tunggu kue talam agak dingin, keluarkan. Awalnya kue talam dibuat dari ubi merah sehingga warnanya berlapis merah kecokelatan dan putih, namun sekarang kue talam dimodifikasi sedemikian rupa sehingga warnanya tidak hanya kecokelatan tetapi juga ungu (dari ubi ungu) dan hijau (dari campuran perasan daun suji atau daun pandan).

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat kue talam ubi ungu hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar