-->

Cara Menyiapkan Pindang kuning kepala patin Anti Ribet!

Ingin tau rahasia bikin pindang kuning kepala patin yang lezat? Tidak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep pindang kuning kepala patin terbaik! pindang kuning kepala patin cocok untuk disandingkan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin komplit.

Pindang kuning kepala patin

Banyak orang tidak berani memasak pindang kuning kepala patin karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pindang kuning kepala patin! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu supaya makanan yang dibikin terasa lezat. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Taukah anda resep pindang patin yang lezat ini. Pindang ikan adalah masakan berkuah yang d ikenal sebagai ikon kuliner Sumatra Selatan. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang resep pindang patin.

Kalian dapat memasak pindang kuning kepala patin hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin pindang kuning kepala patin yuk!

Untuk menyiapkan Pindang kuning kepala patin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1 kg of kepala patin (berukuran besar).
  2. Gunakan 15 buah of cabe merah keriting.
  3. Dibutuhkan 10 buah of cabe rawit.
  4. Sediakan 8 siung of bawang merah.
  5. Sediakan 3 cm of kunyit.
  6. Diperlukan 3 cm of lengkuas (digeprek).
  7. Ambil 1 btg of serai (digeprek).
  8. Siapkan 1 bgks of terasi (ukuran kecil).
  9. Dibutuhkan 2 bgkus of asam jawa (ukuran sedang).
  10. Sediakan 1 ikat kecil of kemangi (buang akarnya).
  11. Dibutuhkan 1 buah of terong ungu yg panjang (iris2).
  12. Dibutuhkan 1/2 buah of nenas (ukuran kecil, potong2).
  13. Diperlukan secukupnya of Garam dan gula.
  14. Ambil secukupnya of Air.

Tapi taukah anda apa itu pindang? Simak penjelasan makanan pastel berikut ini. Resep pindang ikan patin yang sederhana dan mudah cara membuat, baru saja saya coba di rumah. Cara bikin/buat yang termasuk singkat bukan.

Proses membuat Pindang kuning kepala patin:

  1. Bersihkan kepala ikan patinnya, lalu tiriskan.
  2. Giling kasar cabe merah keriting, cabe rawit, bawang merah, dan kunyit...
  3. Siapkan panci sedang, masukkan kepala ikan patinnya, bumbu yg sdh digiling kasar, serai dan lengkuas yg sdh digeprek.. Lalu tmbhkan air perasan terasi dan asam jawa (lalukan berulang hingga asam jawanya habis)..
  4. Kemudian tambahkan air secukupya, garam dan gula secukupnya lalu masak hingga mendidih, setelah itu tmbhkan garam dan gula, lalu koreksi rasa..
  5. Lalu masukkan nenas, dan potongan terong, masak hingga matang.
  6. Terakhir tambhkan daun kemangi, angkat dan siap untuk disajikan.. Selamat mencoba.
Resep pindang ikan patin sederhana ini bisa kamu coba juga di rumah. Bertandang ke Sumatra Selatan, pindang patin adalah salah satu menu wajib coba. Buat yang belum pernah coba, ini resepnya! Karena pindang patin ini menggunakan jenis ikan yang istimewa, maka cukup melumurkan dahulu perasan jeruk nipis agar. Tersedia resep pindang patin, sup ikan patin, ikan patin bumbu kuning, pepes ikan patin, dsb. #Asam pedas patin #Soup Patin Asam #Sambalado jengkol oncah ikan teri, ikan patin #Pindang patin maknyus #Kepala ikan kakap dan ikan patin bumbu kuning #Patin panggang #Gulai kepala.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat pindang kuning kepala patin. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar