-->

Langkah Mudah Menyiapkan Sop Sayur Simpel yang Lezat!

Lagi mencari resep sop sayur simpel yang paling lezat? Gak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep sop sayur simpel terbaik! Menu sop sayur simpel ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak sulit dibuat.

Sop Sayur Simpel

Banyak orang tidak berani memasak sop sayur simpel karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sop sayur simpel! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar rasa makanan semakin enak tentu saja harus menggunakan banyak bumbu agar masakan yang dibikin tidak terasa hambar. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Bumbu sayur sop sederhana dan simple, sehingga sayur sop merupakan sayur ringan dan menyehatkan. Meskipun resep sayur sop cukup banyak, namun pada dasarnya sama hanya bahan. Sayur sop dengan bahan yang simple, dan gampang dibuat, selamat mencoba.

Kalian dapat membuat sop sayur simpel hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin sop sayur simpel yuk!

Untuk menyiapkan Sop Sayur Simpel, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 4 buah of wortel kecil, kupas, potong serong, cuci bersih.
  2. Sediakan 10 buah of buncis, bersihkan ujung-ujung nya, potong-potong & cuci.
  3. Sediakan 3 buah of kentang kecil, kupas, potong-potong & cuci bersih.
  4. Ambil 5 butir of baso sapi, iris-iris & cuci bersih.
  5. Siapkan 1/2 bagian of kol uk.kecil, sobek-sobek & cuci bersih.
  6. Sediakan 1 bonggol of pokcoy kecil, potong-potong & cuci bersih.
  7. Gunakan 1 batang of daun bawang, iris-iris.
  8. Diperlukan 1 tangkai of seledri, iris-iris.
  9. Ambil Secukupnya of garam halus, merica bubuk, gula pasir & kaldu bubuk.
  10. Siapkan 2 siung of bawang putih.
  11. Sediakan 1.000 ml of air bersih.

Siapa yang tak kenal sajian yang satu ini? Menu sayur yang hampir selalu berulang di setiap minggunya, hadir tersaji di meja makan anda. Resep Cara Membuat Sayur Sop Sederhana, Cara Mudah Membuat Sop Enak, Bahan-bahan Membuat Sop Lezat. Resep sop simple alla anak kos mari masak.

Langkah-langkah memasak Sop Sayur Simpel:

  1. Geprek bawang putih, cincang & goreng hingga 1/2 kering, angkat & tiriskan...
  2. Panaskan 1.000 ml air bersih, tambahkan bawang putih yang sudah di goreng..
  3. Masukkan wortel, buncis, kentang & baso, didihkan & biarkan hingga sayuran 1/2 matang..
  4. Tambahkan kol, pokcoy, daun bawang, seledri & bumbui dengan garam halus, merica bubuk, gula pasir & kaldu bubuk, aduk rata. Masak hingga semua sayuran matang. Koreksi rasa. Jika sudah pas. Matikan api & sajikan hangat..
Jakarta - Sayur sop atau sop sayuran paling mudah dibuat. Sop dengan isian beragam sayuran ini sngat praktis dan menyehatkan. Resep Sayur Sop enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti. (Standard Operating Procedures). SOP refer to instructions normally written ones that are intended to document how to perform a certain activity.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat sop sayur simpel. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar