-->

Rahasia Memasak Nasi Goreng Mangga Cumi Asin Pedas Untuk Pemula!

Sedang pengen coba resep nasi goreng mangga cumi asin pedas yang paling enak? Tidak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep nasi goreng mangga cumi asin pedas terbaik! nasi goreng mangga cumi asin pedas adalah satu dari sekian banyak menu makanan yang paling disukai. Yuk, saatnya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Nasi Goreng Mangga Cumi Asin Pedas

Banyak orang sudah menyerah duluan nasi goreng mangga cumi asin pedas karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng mangga cumi asin pedas! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Lg pngen makanan" jadul, brasa nostalgia lg, dlu klo mama bikin nasgor pasti yg beginian aja itu udh brasa enak bngt guys aduk aduk campur bahan tetap enak jadilah nasi goreng sosis bumbu pedas😂✨ source: ADNA Cook #DutaRecookBeraksi #DutaRecookKotabaru. Sayangnya belum banyak yang tahu fakta ini dan masih menganggap bahwa nasi goreng merupakan makanan asli Indonesia. Masih simpang siur tentang bangsa mana yang menciptakan makanan ini.

Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat menyiapkan nasi goreng mangga cumi asin pedas hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 14 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep nasi goreng mangga cumi asin pedas!

Untuk memasak Nasi Goreng Mangga Cumi Asin Pedas, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 150 gr of Cumi asin.
  2. Siapkan 1 buah of Jeruk nipis.
  3. Gunakan 5 butir of Bawang merah.
  4. Gunakan 7 buah of Cabe merah.
  5. Ambil 7 buah of Cabe rawit.
  6. Sediakan 2 cm of Jahe.
  7. Sediakan 1 buah of Mangga muda (saya pake manalagi).
  8. Sediakan 1/2 sdt of Garam.
  9. Diperlukan 1/2 sdt of Kaldu jamur.
  10. Gunakan 3 piring of Nasi putih.

Nasi goreng babat banyak disukai karena menggunakan jeroan yang dipadu bumbu rempah gurih, manis Berikut ini Merdeka.com menyajikan cara membuat nasi goreng cumi hitam untuk Anda. Bumbui nasi goreng dengan kecap asin dan manis. Angkat lalu sajikan hangat dengan irisan telur. Nasi goreng tinta cumi siap untuk dihidangkan.

Proses menyiapkan Nasi Goreng Mangga Cumi Asin Pedas:

  1. Siapkan semua bahan. Kupas bawang merah, jahe.
  2. Rendam cumi sampai empuk.
  3. Potong-potong bawang merah, cabe merah, cabe rawit dan jahe. Masukkan dalam blender.
  4. Blender sampai halus.
  5. Bersihkan cumi asin. Potong-potong tipis. Kupas mangga muda. Cincang-cincang dan potong.
  6. Tumis bumbu halus sampai setengah matang.
  7. Masukkan cumi asin. Masak sebentar.
  8. Masukkan garam dan kaldu jamur. Aduk rata.
  9. Masukkan mangga muda. Aduk rata.
  10. Masukkan nasi putih.
  11. Aduk rata dan masak sampai matang.
  12. Nasgor Mangga Cumi Asin Pedas siap untuk disajikan.
  13. Enak lo... 🤤.
  14. Asem-asem pedas... 😍.
Seperti nasi goreng pada umumnya, nasi goreng teri menggunakan nasi pera ialah nasi yang tidak pulen. Buat kamu yang hobi makan-makanan pedas gak ada salahnya untuk mencoba nasi goreng mafia. Ternyata ada Bebek Goreng Sambal Mangga Muda, Cumi Hitam Mangga Muda, Nasi Bakar Kecombrang, dan Gurame Sambal Matah. Yang saya suka, asinnya pun pas di lidah. Enggak ketinggalan, bebek gorengnya dicocol sama sambal mangga muda yang pedas dan segar, dong.

Selamat mencoba resep nasi goreng mangga cumi asin pedas! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar