-->

Rahasia Menyiapkan Jongkong Khas Bangka Untuk Pemula!

Ingin tau rahasia membuat jongkong khas bangka yang lezat? Gak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep jongkong khas bangka terbaik! jongkong khas bangka pas untuk disandingkan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin meriah.

Jongkong Khas Bangka

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan jongkong khas bangka karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari jongkong khas bangka! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Sobat dapat menyiapkan jongkong khas bangka hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep jongkong khas bangka!

Untuk memasak Jongkong Khas Bangka, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan of gula merah, sisir halus.
  2. Dibutuhkan of Bahan adonan hijau:.
  3. Diperlukan of santan.
  4. Gunakan of sari daun pandan.
  5. Ambil of tepung beras.
  6. Dibutuhkan of tepung tapioka.
  7. Siapkan of gula pasir.
  8. Ambil of garam.
  9. Dibutuhkan of Bahan adonan putih:.
  10. Siapkan of santan.
  11. Sediakan of tepung beras.
  12. Sediakan of tepung tapioka.
  13. Gunakan of gula pasir.
  14. Dibutuhkan of garam.

Langkah-langkah menghidangkan Jongkong Khas Bangka:

  1. Siapkan cup plastik lalu isi dengan gula merah yang sudah disisir halus. Sisihkan..
  2. Dalam panci campur dan aduk rata bahan adonan hijau. Kemudian masak dengan api kecil sambil terus diaduk hingga kental dan meletup-letup. Angkat. Lakukan hal yang sama juga untuk adonan putih.
  3. Isi cup yang telah diisi dengan gula merah dengan adonan hijau hingga setengah cup, ratakan. Lalu isi atasnya dengan adonan putih hingga penuh. Lakukan hingga adonan habis..
  4. Kukus sebentar hingga gula merah mencair sekitar 7 menit dalam dandang yang sudah dipanaskan terlebih dahulu dan tutupnya dialasi dengan kain..
  5. Angkat dan tata diatas piring saji..

Selamat mencoba resep jongkong khas bangka! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar