-->

Rahasia Menyiapkan Pindang Patin Ala Mamah Anti Ribet!

Bosan dengan hidangan yang itu-itu aja? Kamu perlu coba resep pindang patin ala mamah ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! pindang patin ala mamah salah satu sajian dengan rasa berani dan tentunya dijamin nambah lagi.

Pindang Patin Ala Mamah

Kebanyakan orang tidak berani memasak pindang patin ala mamah karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari pindang patin ala mamah! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Cara Memasak Pindang Patin Khas Palembang : C. Pindang patin, pangasius fish in pindang soup. Pindang ikan patin rumahan mudah dibuat sebab semua bumbu yang digunakan cukup diiris saja.

Kalian dapat menyiapkan pindang patin ala mamah hanya dengan menggunakan 20 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep pindang patin ala mamah!

Untuk menyiapkan Pindang Patin Ala Mamah, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1 ekor of ikan Patin ukuran sedang, kurleb 500gr.
  2. Dibutuhkan Secukupnya of air perasan jeruk nipis/lemon.
  3. Dibutuhkan 800 ml of air bersih.
  4. Ambil 3 lembar of daun salam, remas.
  5. Ambil 2 batang of serai, memarkan.
  6. Ambil 1 ruas jempol of lengkuas, memarkan.
  7. Siapkan 1 ruas jari of jahe, memarkan.
  8. Ambil 1 buah of tomat merah uk sedang, potong-potong.
  9. Dibutuhkan 3 buah of belimbing wuluh, potong-potong.
  10. Siapkan Segenggam of kemangi.
  11. Diperlukan Secukupnya of cabai rawit merah utuh.
  12. Diperlukan 1 sdt of gula merah.
  13. Gunakan Secukupnya of garam, gula pasir dan kaldu bubuk jamur.
  14. Sediakan Secukupnya of minyak sayur utk menumis.
  15. Diperlukan of Bumbu yg dihaluskan :.
  16. Diperlukan 3 buah of cabai merah besar, buang bijinya.
  17. Gunakan of Klo suka pedes ga usah dibuang bijinya.
  18. Diperlukan 3 siung of bawang merah.
  19. Diperlukan 3 siung of bawang putih.
  20. Dibutuhkan 1 ruas jari of kunyit, bakar.

Pindang sendiri adalah makanan khas orang Melayu yang merupakan masakan lauk berkuah bening dengan irisan bumbu. Di daerah Jambi juga akan mudah ditemui tempat makan tradisional yang. PagesPublic FigureVideo CreatorGaming Video CreatorPatin Pindang. Selain pindang patin, warung tenda Saung Jibrak juga menawarkan beragam makanan lain seperti pindang salmon, pepes patin, pepes bandeng cabut duri, lele jibrak, ayam jibrak, dan gurami bumbu rujak.

Cara menghidangkan Pindang Patin Ala Mamah:

  1. Bersihkan ikan, lalu potong sesuai selera, cuci bersih. Beri air perasan jeruk nipis. Diamkan kurleb 15 menit. Tumis bumbu halus sampai harum dan matang, angkat, sisihkan. Kemudian didihkan air..
  2. Setelah air mendidih masukkan bumbu halus. Aduk rata. Masukkan lengkuas, jahe, dan serai juga daun salam. Aduk rata lagi. Masukan gula merah, air asam jawa, gula pasir, dan garam secukupnya. Aduk rata. Biarkan mendidih lagi. Lalu masukan potongan ikan, tomat, belimbing wuluh dan cabai rawit merah utuh (aduk perlahan jgn sampai ikan hancur). Masak terus sampai ikan matang dan air sedikit susut..
  3. Koreksi rasa. Lalu masukan daun kemangi, langsung matikan kompor. Siram kemangi dengan kuah panas. Angkat dan sajikan hangat..
Ada juga kangkung belacan dan terong penyet. Yang pantas dicoba adalah lele jibrak. Resep Membuat Pindang Patin Ala Palembang Paling Makyus - maknawi.net. Para pecinta kuliner yang berbahagia, kalau temen-temen mendengar kata "Palembang", apa yang pertama kali terbayang di benak temen-temen? Big, spacious and shady place, with wood interior.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat pindang patin ala mamah. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar