-->

Resep: Kue Talam Ubi Ungu Manis Anti Ribet!

Ingin masak kue talam ubi ungu manis yang lezat? Tidak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep kue talam ubi ungu manis terbaik! Makanan kue talam ubi ungu manis ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan cukup mudah dibuat.

Kue Talam Ubi Ungu Manis

Sebagian Besar orang tidak berani memasak kue talam ubi ungu manis karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue talam ubi ungu manis! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Camilan inipun bisa Anda jadikan sebagai santapan saat bersantai bersama dengan keluarga tercinta. Cara membuat kue talam ubi ungu atau ubi merah kali ini menggunakan bahan berupa ubi ungu sebagai bahan pembuatnya. Kue talam adlaah jenis kue tradisional seperti ini mungkin sudah cukup jarang yang membuatnya, padahal rasanya sangat enak dan empuk sekali.

Cara membuatnya pun tidak susah, kalian dapat memasak kue talam ubi ungu manis hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep kue talam ubi ungu manis!

Untuk menghidangkan Kue Talam Ubi Ungu Manis, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan 250 gr of ubi ungu.
  2. Sediakan 100 gr of gula pasir.
  3. Sediakan 75 gr of tepung sagu.
  4. Ambil 150 ml of santan.
  5. Diperlukan 1/4 sdt of vanili.
  6. Sediakan 1/4 sdt of garam.

Oles cetakan kue talam dengan minyak goreng tipis-tipis. Siap berkreasi dengan ubi ungu lewat resep kue talam cantik ini? Resep dan Foto: @amelia.rizky Related Articles. Jangan Lewatkan Resep Klepon, Jajanan Pasar Imut Yang Meledak Manis Di Mulut.

Proses menyiapkan Kue Talam Ubi Ungu Manis:

  1. Ubi ungu dikupas, dipotong, dicuci dan di kukus sampai empuk kemudian dihaluskan.
  2. Tambahkan gula pasir.
  3. Tambahkan tepung sagu.
  4. Tambahkan santan sedikit demi sedikit aduk semuanya sampai tercampur rata.
  5. Masukkan 1/4 sdt garam dan 1/4 sdt vanili.
  6. Panaskan langseng dan cetakan yg sudah diberi minyak goreng.
  7. Masukkan adonan kue talam ke cetakan dan kukus selama 15 menit.
  8. Setelah dingin lepaskan dari cetakan dan taburkan parutan kelapa dan siap di makan.
Resep Kue Talam Ubi Ungu yang Enak Banget (Mudah dan Sederhana) Подробнее. Kue Talam Ubi yang lembut, manis dan gurih Takaran sendok dan cuma di aduk Подробнее. Setelah ubi matang, hancurkan ubi ungu kemudian campur dengan garam, susu kental manis dan gula putih. Terkait rasa, ubi ungu memiliki rasa yang bervariasi seperti manis, agak manis, agak pahit, dan pahit.

Selamat mencoba resep kue talam ubi ungu manis! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar