-->

Resep: Bolkus gulamerah Anti Gagal!

Coba resep bolkus gulamerah sebagai hidangan istimewa akhir pekan ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Satu lagi makanan yang bakal membuat meja makan semakin meriah - bolkus gulamerah! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Bolkus gulamerah

Sebagian Besar orang sudah minder duluan bolkus gulamerah karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolkus gulamerah! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Aku memilih bolkus ini karena rata-rata bahannya sudah tersedia di pantryku dan dijamin cara membuatnya mudah. Hehehee :D Awal pembuatan aku menggunakan spatula untuk mengocok telur. Bolkus gula merah # bolkus#bolkus mekar# resep anti gagal# cemilan.

Kawan-kawan dapat membuat bolkus gulamerah hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin bolkus gulamerah yuk!

Untuk menyiapkan Bolkus gulamerah, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 2 of kuning telur.
  2. Sediakan 50 gr of gula pasir.
  3. Ambil 1 sdt of baking powder.
  4. Diperlukan 1 sdt of baking soda.
  5. Diperlukan 250 gr of terigu kunci.
  6. Sediakan 1 sdt of pasta caramel(optional).
  7. Diperlukan 100 ml of minyak sayur(sy pk olive oil).
  8. Siapkan of cairkan:.
  9. Sediakan 200 gr of gula merah.
  10. Ambil 200 ml of santan(bs diganti susu cair).

Bolkus Gula Merah - Ayoe L sari. Yang memakai cetakan bolkus bisa menjulang tinggi mengembang dan merekah lebih Rebus gula merah dan air sampai gula menjadi larut. Hasil pencarian untuk kue mangkok gula merah. Sejujur jujurnyaa belom pernah maem bolkus gula merah xixixixi. bikin juga belom pernah.baru kali ini akhirnya bisa bikin.

Cara menyiapkan Bolkus gulamerah:

  1. Panaskan susu cair dan gula merah dlm cair hingga mencair.saring.dinginkan..
  2. Kocok kuning telur,gula baking powder dan soda kue hingga mengembang pucat.lalu masukkan ayakkan terigu diselingi gula merah cair.tambahkan pasta caramel.aduk rata..
  3. Lalu tuang minyak sayur aduk rata bs dgn spatula atau mixer speed terendah.aduk hingga tercampur rata lalu tuang ke dlm cetakan paper cup.mskkan dlm kukusan yg tlh dipanasi dahulu kukus selama 20 menit.(alasi kain pd tutup kukusan apabila tdk anti netes air)😊😊.
Dinginkan lalu Oh ya, roti kukus gula merah ini juga pernah aku jual dan aku titipkan di stand-stand dinoyo. Resep Bolu Kukus Gula Merah Anti Gagal Lembut & Pasti Mekar Merekah. Sejujur jujurnyaa belom pernah maem bolkus gula merah xixixixi. bikin juga belom pernah. Gula merah atau gula aren dan ada juga menyebut sebagai gula jawa (jowo) sangat Gula merah (Gula aren) adalah pemanis yang dibuat dari nira yang berasal dari tandan. Apalagi sekarang masyarakat sedang Nah, gula merah sepertinya layak untuk anda coba.

Mudah bukan membuat bolkus gulamerah? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar