-->

Resep: Bolu kukus karamel Kekinian

Perlu menu praktis untuk hari ini? Resep bolu kukus karamel ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Perkaya koleksi resepmu dengan bolu kukus karamel! Makanan spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Bolu kukus karamel

Pada umumnya orang malas mulai memasak bolu kukus karamel karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus karamel! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Bolu Kukus Karamel mekar pasti yang ada dibayangan kita sudah tertuju pada Bolu Kukus Karamel cup yang mengembang dengan sempurna hingga membentuk bongkahan. Bolu Kukus Karamel lembut. #bolusakura#resepbolusakura#bolukaramelkukus#karamelkukus# Resep cara membuat kue Bolu Karamel Sarang Semut Kukus Lembut dan Enak. Resep kue bolu karamel sarang semut kukus no mixer.

Cara membuatnya pun tidak susah, kalian dapat menyiapkan bolu kukus karamel hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep bolu kukus karamel!

Untuk memasak Bolu kukus karamel, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 250 gram of gula pasir (bisa dikurangi jadi 200 gram saja).
  2. Siapkan 300 ml of air hangat.
  3. Sediakan 200 gram of tepung terigu.
  4. Sediakan 1/2 sdt of baking powder.
  5. Diperlukan 1/2 sdt of soda kue.
  6. Dibutuhkan Sedikit of garam.
  7. Gunakan 3 sdm of minyak goreng.

Resep Bolu Kukus Karamel enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti. Bolu Kukus Susu Marmer Menul Menul Tanpa Mixer Tips Membuat Motif Marmer Anti Gagal. JUAL Bolu Kukus ENAK - JUAL Aneka Bolu Kukus SEMARANG - JUAL Macam-Macam BOLU KUKUS - Produsen BOLU KUKUS SEMARANG - TOKO BOLU KUKUS Semarang.

Cara menghidangkan Bolu kukus karamel:

  1. Pertama membuat karamel. Siapkan wajan anti lengket, masukan gula pasir. Biarkan gula mencair dan berubah warna menjadi menjadi kecoklatan. Goyangkan agar gula larut semua. Jika gula sudah larut tambahkan air hangat secara perlahan. Aduk acara gula larut dgn air. Matikan api. Biarkan dingin..
  2. Timbang terigu. Kemudian Ayak bersama BP, soda kue dan garam. Masukan dalam wadah. Sisihkan..
  3. Jika larutan karamel sudah dingin. Masukan air karamel secara bertahap ke dalam campuran bahan kering. Aduk sampai rata dan licin tdk ada yg bergerindil. (saya saring biar bener2 licin) Kemudian masukan minyak goreng. Aduk rata kembali..
  4. Siapkan kukusan. Alasi tutup dengan kain. Tunggu sampai air dalam kukusan mendidih..
  5. Sementara menunggu kukusan panas. Olesi cetakan dgn minyak sayur. Tuang adonan dalam cetakan jangan terlalu penuh. Kemudian kukus dengan api kecil selama 25 menit. Jangan buka tutup kukusan sebelum 25 menit. Setelah matang, angkat dari kukusan. Tunggu dingin dan keluarkan dari cetakan..
  6. Hasilnya lembut dan mengembang. Permukaan atasnya licin😄.
Bolu kukus karamel memiliki rasa manis dan juga harum yang khas. Membuat bolu kukus karamel bisa dibilang cukup sederhana. Anda tinggal menyiapkan beberapa bahan dan mengikuti. Salah satu jenis kue yang populer di negara kita adalah kue bolu. Cara pembuatan kue yang satu ini ternyata cukup beragam mulai dari di oven atau bisa pula di kukus.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat bolu kukus karamel. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar