-->

Resep: B.T.B.S [Bakso Tahu + Bakwan Sayur] Anti Gagal!

Ingin tau rahasia memasak b.t.b.s [bakso tahu + bakwan sayur] yang nikmat? Tidak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep b.t.b.s [bakso tahu + bakwan sayur] terbaik! Satu lagi hidangan yang bisa bikin meja makan semakin meriah - b.t.b.s [bakso tahu + bakwan sayur]! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

B.T.B.S [Bakso Tahu + Bakwan Sayur]

Sebagian Besar orang takut mulai memasak b.t.b.s [bakso tahu + bakwan sayur] karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari b.t.b.s [bakso tahu + bakwan sayur]! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin enak tentu saja harus menggunakan banyak bumbu agar makanan yang dibikin terasa enak. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Bakwan sering dijadikan camilan atau teman makan nasi. Rasa gurih dan renyahnya disukai semua orang. Harga bakwan juga relatif murah, serta mudah untuk dibuat.

Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat membuat b.t.b.s [bakso tahu + bakwan sayur] hanya dengan menggunakan 19 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep b.t.b.s [bakso tahu + bakwan sayur]!

Untuk menyiapkan B.T.B.S [Bakso Tahu + Bakwan Sayur], gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan of Bakso Tahu :.
  2. Diperlukan 7 batang of tahu goreng.
  3. Dibutuhkan 3 sdm munjung of tepung kanji.
  4. Dibutuhkan 2 sdm munjung of tepung terigu.
  5. Dibutuhkan 1/2 bks of merica bubuk.
  6. Dibutuhkan 1/2 bks of royco ayam.
  7. Dibutuhkan Sedikit of kecap manis.
  8. Siapkan of Bakwan Sayur :.
  9. Siapkan 4 sdm munjung of tepung terigu.
  10. Siapkan 2 sdm munjung of tepung maezena.
  11. Gunakan 1 butir of bawang putih, cincang.
  12. Siapkan 1 butir of bawang merah, cincang.
  13. Gunakan 1/2 bungkus of merica bubuk.
  14. Gunakan 1/2 bungkus of royco ayam.
  15. Ambil 1/2 sdt of ketumbar bubuk.
  16. Diperlukan 1 bungkus of sayur sop (yg biasa abang sayur jual 1000).
  17. Siapkan 10 buah of cabe lokal.
  18. Diperlukan 1 batang of bawang prey.
  19. Gunakan 1 batang of daun bawang.

Lihat juga resep kukus tahu pedas bumbu bakwan enak lainnya. Bakwan sayur, bakwan jagung, tahu petis dan pisang goreng, gorengan favoritku. Setiap puasa selalu ada menu bakwan sayur untuk pelengkap buka puasa. Jika ingin bakwan berbentuk bulat yang cantik dan seragam, anda bisa cetak sekaligus goreng dengan menggunakan sendok sayur yang tidak lengket.

Cara menghidangkan B.T.B.S [Bakso Tahu + Bakwan Sayur]:

  1. Bakso Tahu : campur semua bahan kecuali tahu. Beri air panas dikit2 sampai memenuhi kekentalan yg diinginkan..
  2. Lobangi tengah tahu, isi dg adonan tepung. Kukus sampai mateng..
  3. Bakwan Sayur : campurkan semua bahan bumbu..
  4. Iris kasar sayur sop, cuci bersih tiriskan..
  5. Campurkan bahan bumbu dengan duo tepung. Aduk rata. Bikin adonan agak kental..
  6. Masukkan sayur, aduk rata..
  7. Panaskan minyak goreng. Ambil sedikit adonan dg sendok makan. Goreng sampai matang..
  8. Siap dihidangkan.... bisa juga B.T dicocol pakek saus sambel. Kalau B.S udah pedes. Dicocol jg tambah enk.....
Resep Cara Membuat Bakso Goreng: Untuk menyiapkan adonannya, di dalam food prosesor, masukan semua bahan seperti udang, daging, bawang putih, daun bawang, kecap ikan, minyak sayur, minyak wijen, gula pasir, lada bubuk, garam, kaldu ayam bubuk, baking powder dan juga baking soda. Di antaranya ada resep bakwan sayur, bakwan jagung, bakwan tahu, bakwan udang, bakwan bayam dan bakwan jamur. Untuk mengetahui aneka resep bakwan lezat, anda bisa langsung saja simak di bawah ini. Seperti namanya, bakwan sayur berisikan aneka jenis sayur yang diiris atau dipotong korek seperti wortel, kol, tauge, daun bawang, seledri, dan sebagainya. Lihat juga resep Bakwan Jagung alias Dadar Jagung enak lainnya.

Selamat mencoba resep b.t.b.s [bakso tahu + bakwan sayur]! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar