-->

Cara Gampang Membuat Kue Talam Pulut Ubi Ungu yang Sempurna!

Ingin tau rahasia masak kue talam pulut ubi ungu yang lezat? Gak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep kue talam pulut ubi ungu terbaik! kue talam pulut ubi ungu merupakan satu dari sekian banyak menu makanan yang paling disukai. Yuk, waktunya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Kue Talam Pulut Ubi Ungu

Sebagian Besar orang tidak berani memasak kue talam pulut ubi ungu karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kue talam pulut ubi ungu! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin enak pastinya harus menggunakan berbagai bumbu supaya masakan yang dihasilkan terasa enak. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Kue talam ubi ungu memiliki rasa yang cukup khas dan lembut di lidah. Rasa lembut dan nikmat tersebut terbalut dengan gurihnya air santan kepala kental. Camilan inipun bisa Anda jadikan sebagai santapan saat bersantai bersama dengan keluarga tercinta.

Kalian dapat membuat kue talam pulut ubi ungu hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep kue talam pulut ubi ungu!

Untuk memasak Kue Talam Pulut Ubi Ungu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan of Bahan A.
  2. Ambil 350 gr of beras ketan dicuci bersih dan direndam 1 malam.
  3. Dibutuhkan 200 cc of santan sedang.
  4. Gunakan 50 cc of santan kental.
  5. Siapkan 1 sdt of garam.
  6. Ambil 1 sdm of gula pasir (bisa diskip).
  7. Dibutuhkan 2 lbr of daun pandan.
  8. Gunakan 3 lbr of daun jeruk.
  9. Dibutuhkan of Bahan B.
  10. Ambil 5 sdm of tepung tapioka.
  11. Gunakan 1 sdm of tepung beras.
  12. Ambil 200 gr of ubi ungu yang telah dikukus.
  13. Siapkan 5 sdm of gula pasir.
  14. Gunakan 400 gr of santan sedang, bisa dikira-kira, jgn sampai keenceran.

Cara membuat kue talam ubi ungu atau ubi merah kali ini menggunakan bahan berupa ubi ungu sebagai bahan pembuatnya. Kue talam adlaah jenis kue tradisional seperti ini mungkin sudah cukup jarang yang membuatnya, padahal rasanya sangat enak dan empuk sekali. Oles cetakan kue talam dengan minyak goreng tipis-tipis. Dalam wadah, campur tepung tapioka dan tepung beras.

Proses membuat Kue Talam Pulut Ubi Ungu:

  1. Ketan yang telah direndam, kukus 30 menit sampai matang..
  2. Semua bahan A (kecuali ketan), dimasak sampai mendidih, lalu tuangkan ke ketan yang telah dikukus. Aduk hingga rata, kemudian ditutup hingga 15 menit..
  3. Siapkan cetakan kue talam (cucing) atau loyang yang telah dioles minyak goreng. Lalu tekan- tekan di atas cetakan atau loyang agar ketan padat..
  4. Kukus ketan hingga +-20 menit.
  5. Bahan B diaduk hingga gula larut dengan menggunakan whisk dan disaring, agar serabut ubi tidak ikut dalam adonan..
  6. Tuangkan àdonan B di atas ketan yang telah dikukus.
  7. Kukus lagi hingga +-30 menit.
  8. Tunggu dingin baru dipotong..
Lihat juga resep Kue Talam Ubi Kuning enak lainnya. Helooo.kali ini saya membuat kue talam ubi ungu,bahannya mudah ditemui bikinnya mudah dan hasilnya:manisnya pas,kenyalnya dapat daaan gurihnya pun pas😊pokoknya legit dan manis😁 #CABEKU #bamasakjosantan #JadiRajinBebikinan. Kue Lumpang Ubi Ungu - Kue lumpang merupakan salah satu jenis makanan camilan tradisional Indonesia yang biasanya dijual di pasar tradisional. Hari libur enaknya membuat kue talam ubi ungu. Kue Talam kukus merupakan salah satu makanan tadisional khas nusantara.

Mudah bukan membuat kue talam pulut ubi ungu? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar