-->

Rahasia Membuat Sayur pindang ikan patin Kekinian

Ingin membuat sayur pindang ikan patin yang lezat? Gak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep sayur pindang ikan patin terbaik! sayur pindang ikan patin pas untuk dipadukan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin komplit.

Sayur pindang ikan patin

Banyak orang takut mulai memasak sayur pindang ikan patin karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sayur pindang ikan patin! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar rasa makanan semakin lezat tentu saja harus menggunakan banyak bumbu agar masakan yang dibikin terasa enak. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Cobain resep Pindang Ikan Patin ini di rumah, yuk! Selain endeus, kuahnya pun segar banget dan juga punya aroma yang khas dari daun kemanginya! Resep Pindang Ikan Patin. deskripsi. bahan. langkah. diskusi.

Teman-teman dapat menyiapkan sayur pindang ikan patin hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep sayur pindang ikan patin!

Untuk memasak Sayur pindang ikan patin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1 ekor of ikan patin di potong kecil².
  2. Dibutuhkan 6 siung of bawang merah, iris².
  3. Diperlukan 3 siung of bawang putih, iris².
  4. Siapkan of Cabe rawit, (sesuai selera).
  5. Siapkan 3 cm of jahe, geprek.
  6. Siapkan 2 Batang of sereh, geprek.
  7. Sediakan 5 lembar of daun jeruk.
  8. Diperlukan 2 batang of daun bawang, iris tipis.
  9. Diperlukan Secukupnya of daun kemangi.
  10. Diperlukan 1 buah of tomat.
  11. Dibutuhkan 1/2 sdt of kunyit bubuk (pake yg utuh jg gpp).
  12. Diperlukan 1 of atau 2 jeruk nipis.
  13. Dibutuhkan 1/2 sdt of merica.
  14. Diperlukan 2-3 sdt of garam.
  15. Dibutuhkan 1/2 sdt of gula.
  16. Diperlukan Secukupnya of penyedap.

Pindang ikan patin biasa kita jumpai di daerah-daerah Melayu di Sumatera. Seperti Jambi, Riau, Sumatera Selatan (Palembang), dan Lampung. Kuahnya aneka ragam bumbu, ada yang kuat ada yang sedang. Sedap disantap, apalagi kalau bumbunya sampai meresep ke daging ikan patin yang lembut.

Proses menyiapkan Sayur pindang ikan patin:

  1. Cuci bersih ikan patin, lumuri dgn jeruk nipis..
  2. Tumis bawang merah, bawang putih, jahe sampai harum dan bawang putih berwarna kecoklatan..
  3. Masukan kunyit bubuk, garam, gula, merica, penyedap..
  4. Masukan ikan patin, kecilkan api nya..
  5. Masukan tomat, daun bawang. Tunggu sampai bumbu matang dan meresap..
  6. Kalau sudah matang, masukan daun kemangi, matikan api..
  7. Baru masukan air jeruk nipis. Jangan masukan jeruk nipis dlm keadaan api menyala. Karena akan menghilangkan rasa asam air jeruk..
Resep Pindang Ikan Patin Bicara tentang resep pindang ikan pasti memiliki berbagai rasa yang familiar di sana. Masakan ini cocok untuk sarapan sampai makan malam selalu memiliki tempat tersendiri di hati. Pindang ikan patin sendiri sudah merupakan olahan jadi. Dibuat dengan memanfaatkan daging ikan patin. Diolah dengan bumbu-bumbu, menjadi sajian ikan yang dibaluri dengan kuah sedap.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat sayur pindang ikan patin. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar