-->

Cara Menghidangkan Sambal Matah Spesial Untuk Pemula!

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep sambal matah spesial ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! sambal matah spesial merupakan satu dari sekian banyak menu makanan yang paling disukai. Yuk, waktunya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Sambal Matah Spesial

Kebanyakan orang malas mulai memasak sambal matah spesial karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal matah spesial! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Kamu dapat memasak sambal matah spesial hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep sambal matah spesial!

Untuk menyiapkan Sambal Matah Spesial, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan of bawang putih.
  2. Sediakan of bawang merah.
  3. Diperlukan of daun jeruk.
  4. Ambil of sereh.
  5. Ambil of cabe rawit orange.
  6. Dibutuhkan of air jeruk nipis.
  7. Sediakan of Terasi.
  8. Sediakan of Minyak Goreng kelapa merek barco.
  9. Siapkan of Garam.

Cara menyiapkan Sambal Matah Spesial:

  1. Iris dan potong kecil kecil semua bahan sambal diatas, kecuali terasi,aduk dan campur menjadi satu dalam mangkok kaca.
  2. Panaskan 3 buah sendok makan minyak Goreng kelapa merek barco kedalam teflon, setelah panas tambahkan terasi secukupnya sesuai selera, aduk rata.
  3. Tuangkan minyak kelapa yang telah panas tadi kedalam mangkok yang berisi bahan sambal tadi, tambahkan garam dan aduk sampai rata, sambal matah siap disajikan.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat sambal matah spesial. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar