-->

Langkah Mudah Menghidangkan Pindang Asam Ikan Patin Simple Untuk Pemula!

Sedang pengen coba resep pindang asam ikan patin simple yang paling sedap? Gak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep pindang asam ikan patin simple terbaik! Satu lagi sajian yang bakal membuat meja makan semakin meriah - pindang asam ikan patin simple! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Pindang Asam Ikan Patin Simple

Sebagian Besar orang sudah minder duluan pindang asam ikan patin simple karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari pindang asam ikan patin simple! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu supaya makanan yang dibikin terasa lezat. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Lihat juga resep Pindang Patin Simple Khas Palembang enak lainnya. Pindang Ikan Patin Resep hasil modifikasi sendiri Tips untuk membersihkan ikan patin saya adaptasikan dari blog When Samosir Meets Krones - Patin. Tumis bumbu yang dirajang dan yang dihaluskan.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kamu dapat membuat pindang asam ikan patin simple hanya dengan menggunakan 24 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin pindang asam ikan patin simple yuk!

Untuk menghidangkan Pindang Asam Ikan Patin Simple, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 250 gram of ikan patin.
  2. Dibutuhkan secukupnya of garam.
  3. Gunakan secukupnya of air jeruk nipis.
  4. Siapkan 750 ml of air.
  5. Siapkan 2 batang of sereh geprek.
  6. Diperlukan 5 lembar of daun jeruk.
  7. Siapkan 2 lembar of daun salam.
  8. Ambil 1 jari of jahe geprek.
  9. Sediakan 2 buah of tomat (bisa hijau/merah).
  10. Gunakan 2 biji of asam (bisa ditambahkan 5 buah belimbing sayur).
  11. Diperlukan 1 sdm of kecap asin.
  12. Dibutuhkan 1 sdm of minyak ikan.
  13. Diperlukan secukupnya of gula,.
  14. Gunakan of garam.
  15. Ambil of penyedap rasa.
  16. Gunakan of Bumbu halus :.
  17. Siapkan 5 buah of bawang merah.
  18. Gunakan 2 buah of bawang putih.
  19. Siapkan 3 buah of cabe merah keriting.
  20. Sediakan 1 ruas of kunyit.
  21. Gunakan of Tambahan :.
  22. Sediakan 2 ikat of daun kemangi.
  23. Dibutuhkan 4 buah of cabe rawit iris.
  24. Gunakan 1 batang of daun bawang iris.

Resep Pindang Ikan Patin Bicara tentang resep pindang ikan pasti memiliki berbagai rasa yang familiar di sana. Masakan ini cocok untuk sarapan sampai makan malam selalu memiliki tempat tersendiri di hati. Satu porsi nasi hangat, sedikit basah karena saus. Bahan utama dalam pembuatan pindang ikan patin yaitu ikan patin dan beberapa bumbu khas pilihan serta ada juga yang menambahkan potongan nanas.

Cara menyiapkan Pindang Asam Ikan Patin Simple:

  1. Rebus air sampai mendidih kemudian masukkan bumbu halus dan bahan yang lain selama 5 menit..
  2. Kemudian masukkan ikan patin yang sudah direndam dengan air jeruk nipis dan garam kedalam rebusan bumbu. Rebus kembali selama 20menit..
  3. Terakhir masukkan daun kemangi, cabe rawit dan daun bawang. Masak selama 2 menit. Siap dihidangkan..
Masakan pindang ikan patin biasanya dimasak dengan pedas, namun kamu bisa request untuk dikurangi tingkat kepedasannya. Ikan patin tergolong sumber makanan yang lezat, murah, dan mudah didapat. Jika kamu bosan dengan menu makanan ayam dan daging, boleh sesekali mencoba mengolah ikan. Misalnya aja ikan patin ini diolah menjadi hidangan sup berkuah asam yang segar. Karena pindang patin ini menggunakan jenis ikan yang istimewa, maka cukup melumurkan dahulu perasan jeruk nipis agar ikan lebih segar dan Masukkan ikan patin ke dalam wajan dan tambahkan tomat serta belimbing wuluh.

Selamat mencoba resep pindang asam ikan patin simple! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar